HETANEWS.COM

Polisi Tangkap 18 Terduga Teroris Jaringan Bomber Polrestabes Medan

Polisi mensterilkan Jalan Tambak Lingkungan 20 Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan

Medan,Sumatera Utara, hetanews.com - Selain menangkap 3 terduga teroris di Deli Serdang, Densus 88 Antiteror juga menangkap 2 pelaku lainnya di Jalan Jermal, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari sejumlah penangkapan terduga teroris yang dilakukan Polri, total 18 orang sudah diamankan. Semuanya diduga berhubungan dengan kasus bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, 13 November lalu.

"Total semuanya ada 18 hingga hari ini. 3 Ditangkap di Aceh, kemudian hari ini 3 di Hamparan Perak dan 2 di Jermal. Semua tersangka ada laki-laki dan perempuan," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dalam jumpa pers di RS Bhayangkara, Medan, Sabtu (16/11).

Parit menuju gubuk milik Aris dan Fadli. Foto: Rahmat Utomo/kumparan

Agus mengatakan, 18 tersangka ini diketahui berbaiat langsung dengan ISIS.

"Abubakar Albaghdadi meninggal diganti pemimpin baru bagian dari menunjukkan eksistensi," jelas Agus.

18 tersangka itu kini sedang diperiksa di Mako Brimob. Sementara 2 jenazah terduga pelaku yang tewas dalam baku tembak di Deli Serdang diautopsi di RS Bhayangkara Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan pers pada waratawan di lokasi kejadian. Foto: Rahmat Utomo/kumparan

"Tersangka diperiksa di Mako Brimob dan penahanannya dilakukan di Mapolda Sumut. Ini juga satu rangkaian dengan yang ditangkap di Aceh," jelas Agus.

Dari penangkapan yang dilakukan hari ini, polisi mengamankan satu senjata api dan 2 senjata tajam.

"Kemudian rangkaian bom yang dibuang di Belawan Sicanang sudah berhasil ditemukan. Kemudian beberapa bahan baku yang sudah siap untuk diracik berhasil diamankan dari salah satu lokasi," ucap Agus.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!