HETANEWS

Lagi, Densus 88 Amankan 2 Terduga Teroris di Kabupaten Bandung

vIlustrasi penggeledahan oleh Tim Densus 88 Antiteror. - ANTARA/Risky Andrianto

Jakarta, hetanews.com - Setelah menangkap 3 terduga teroris di Sumatra Utara dan mengamankan 3 lainnya di Aceh pada Sabtu (16/11/2019), Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri juga dikabarkan mengamankan 2 orang terduga teroris di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung pada hari yang sama.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya operasi penangkapan tersebut. 

"Iya betul [ada penangkapan terduga teroris]," ungkapnya seperti dilansir Antara, Sabtu (16/11).

Namun, Trunoyudo mengatakan belum dapat menjelaskan proses penangkapan tersebut lantaran dilakukan langsung oleh Mabes Polri melalui Tim Densus 88 Antiteror. Dia juga menyampaikan identitas dua terduga teroris tersebut dan jaringan mereka akan dijelaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri.

Densus 88 juga dikabarkan menggeledah kediaman kedua terduga teroris tersebut. Meski demikian, belum ada informasi mengenai apakah ada barang yang disita.

Sementara itu, Densus 88 juga diketahui menangkap 3 terduga teroris di Deli Serdang dan 3 lainnya di Aceh. Dalam penangkapan di Deli Serdang, terjadi baku tembak yang menewaskan 2 terduga teroris dan melukai seorang polisi.

Dua orang yang tewas disebut sebagai perakit bom bunuh diri dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

"Di Aceh sudah kita kejar, dan ada tiga orang kita tangkap," sebut Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto di Medan.

Sumber: bisnis.com

Editor: tom.