HETANEWS

Lapor Pak Polisi! Ada Galian C Beroperasi di Sekitar Tanjung Tongah

Siantar, hetanews.com - Sempat dihentikan, kini galian C ilegal yang berada di kawasan Tanjung Pinggir, kembali  beroprasi.

Beroperasinya galian C tersebut, mendapat protres dari warga sekitar, seperti dari salah satu warga, berinisial AJ, Sabtu (16/11/2019) sore. 

"Lagi pula galian C yang dilakukan itu ilegal, jadi kenapa mereka masih beroprasi untuk melakukan penggalian pasir dan batu. Kalau terus dikeruk itu (pasir, batu, red), pasti akan ada dampaknya bagi kami (masyarakat)," ujar AJ, kepada media ketika berada di sekitaran lokasi Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba.

Menurutnya, di sekitaran wilayah Tanjung Tongah itu, juga pernah digerebek polisi hingga dua kali. Namun tampaknya, mereka tidak kapok dan tidak dijadikan pelajaran, ujarnya heran.

Baca juga: Polda Sumut Diminta Turun Atasi Galian C di Siantar

"Saya juga pernah tau beberapa bulan yang lalu, kalau ada galian C yang sudah pernah digrebek dan ada juga truk yang dibawa oleh petugas polisi, tapi kenapa galian itu kembali beroperasi," ungkapnya lagi.

AJ mewakili seluruh masyarakat sekitar, berharap agar pekerjaan tersebut dihentikan.

"Pak polisi tolong berikan tindakan tegas kepada pengelola galian c ilegal yang ada di wilayah kami, jangan biarkan mereka bertindak sesuka hatinya melakukan pengerukan," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 1