HETANEWS

Wakil Walikota Togar Sitorus Mendaftar Sebagai Walikota

Togar Sitorus foto bersama Tim Penjaringan dan Pengurus DPC Gerindra Pematangsiantar, Jumat (15/11/2019) [foto: dok Gerindra].

Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, resmi mengembalikan formulir pendaftaran Balon [Bakal calon] Walikota ke DPC Partai Gerindra Pematangsiantar, Jumat (15/11/2019).

Sebelum mendaftar, orang nomor 2 di Kota Pematangsiantar itu mendatangi Polres Pematangsiantar guna pengurusan SKCK dan melakukan tes urine, Jumat Siang.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematansiantar, AKP David Sinaga. AKP David menambahkan, Togar hadir bersama rombongan. "Tes urine [Togar] negatif," katanya membeberkan hasil test urine.

Setelah urusan tersebut, Togar mengembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota ke kantor DPC Gerindra Pematangsiantar, Jumat malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jika Pilkada 2020, Togar Berencana Akan Melakukan Gugatan Hukum Soal AMJ Mereka Yang Masih Tersisa

Kedatangan Togar Sitorus disambut baik Ketua Tim Penjaringan, Binaris Sitomorang dan Ketua DPC Gerindra, Netty Sianturi. 

"Hari ini beliau mendaftar, sebelumnya sudah mengambil formulir," kata Binaris Situmorang, membenarkan kedatangan Wakil Walikota itu.

Binaris menambahkan, kini pihaknya menjaring masing-masing 13 Balon walikota dan wakil yang mengambil formulir. Sementara, 9 orang sudah mengembalikan formulir atau resmi mendaftar.

Dalam proses penjaringan, lanjut Binaris, pihaknya akan melakukan penilaian berdasarkan profil setiap Balon. Setelah tahapan pendaftaran, seluruh Balon kemudian akan menyampaikan visi dan misi. 

"Dari visi-misi mereka, kita buat juga berupa kesimpulan-kesimpulan dari Balon. Kemudian kita sampaikan ke DPD Gerindra. Mereka akan melakukan semacam cek and balance, kemudian mereka akan sampaikan ke DPP Pusat. Ditahap akhir DPP akan mengeluarkan rekomendasi," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Wakil Walikota Togar Sitorus juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar. Kehadiran dirinya ke kantor DPC turut didampingi Sekretaris DPC Demokrat, Ilham Sinaga dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar, Rizky Sitorus.

Meski Togar sudah mendaftar ke Gerindra, sejauh ini, partai yang dipimpinya belum membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar periode 2020-2025.

Baca juga: Setelah NasDem, Donver Panggabean Daftar Ke Gerindra

Penulis: gee. Editor: edo.