HETANEWS

Polisi Berpangkat Kompol Kerap Bikin Resah Warga Sukaluyu Bogor

Ilustrasi Polisi Menganiaya.

jakarta, hetanews.com - Seorang polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang tinggal di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, kerap meresahkan masyarakat sekitar akibat sifat tempramental.

Terakhir, akibat masalah sepele polisi itu memukul warga, pada 13 Juli 2019 hingga masalah ini dilaporkan ke Propam Polri. Namun, salah satu korban, Aris menjelaskan, rekaman CCTV pemukulan tersebut baru beredar belakangan ini.

Dia menjelaskan, awalnya dia hendak memundurkan motornya yang terparkir di depan toko tempatnya bekerja. Namun tiba-tiba, sebuah mobil Daihatsu Xenia membunyikan klakson dan sengaja mengarahkan kendaraan mengenai motornya.

"Mobil diarahin ke kiri. Sengaja biar kena motor saya," kata Aris, Jumat (15/11).

  • Mencekik Leher Warga

Tak lama, polisi berpakaian preman itu turun dari mobil dan memaki Aris. Menurut Aris, polisi yang harusnya mengayomi masyarakat itu malah mencekik lehernya. Aris pun menghindar dan sembunyi di dalam tokonya.

"Dia ngotot, cekik leher saya, ngoceh terus. Terus saya ngumpet di toko," katanya.

Polisi itu, kata Aris, memintanya untuk menunjukkan surat-surat kendaraan. Usai ditunjukkan, surat kendaraan Aris diambil oknum tersebut.

Korban lainnya, Lutfi menjelaskan, dia juga sempat terkena pukul namun di waktu berbeda, yakni pada keesokan dini harinya.

"Memang tempramental orangnya. Kalau dibiarkan ini justru bisa merusak citra polisi dan meresahkan masyarakat. Karena bukan kali ini. Setelah kejadian ini juga beberapa kali mukul warga kalau cuma masalah sepele," katanya.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.