HETANEWS

Rumah Pelaku Bom Medan Sering Kedatangan Tamu Beberapa Waktu Sebelum Aksi

Rumah terduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut dipasang garis polisi.

Medan, hetanews.com - Rumah pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution (24) kerap didatangi tamu beberapa waktu sebelum dia melancarkan aksinya. Meski kedatangan mereka saat siang hari, namun para tetangga juga tidak tahu apa kepentingannya.

Tamu- tamu tersebut kerap datang di siang hari. "Tapi ngapain mereka aku nggak tahu," kata Dian (55), salah satu tetangga pelaku, Jumat (15/11/2019).

Warga yang tinggal di Gang Melati 8 sejak dua bulan lalu itu juga kerap melihat pelaku keluar rumah sejak sore hari. Biasanya, pelaku akan saat pulang tengah malam.

“Sementara istri pelaku, DA, lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dengan keadaan pintu tertutup,” kata Dian.

Baca juga: Polisi Temukan Lokasi Rabbial Muslim Nasution Merakit Bom, Bertempat di Gubuk Tambak Udang

Sebelumnya, seorang laki-laki yang terekam kamera CCTV menggunakan jaket driver ojek online, terlihat di halaman Mapolrestabes Medan, di Sidorame Bar I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan diduga bom bunuh diri.

Pria tersebut diduga Rabbial Muslim Nasution (24) atau Dede. Pelaku tewas dengan kondisi mengenaskan dan potongan tubuhnya berceceran di lokasi.

Ledakan itu juga mengakibatkan enam korban terluka di antaranya empat polisi, satu pegawai harian lepas (PHL), dan satu warga sipil. Selain itu, sejumlah kendaraan rusak, tiga di antaranya kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi.

Dalam melakukan aksinya, pelaku diduga melilitkan bom di pinggangnya. Dari hasil olah TKP, Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian di antaranya plat besi, paku berbagai ukuran, baterai 9 volt, tombol switch on off, dan potongan kabel.

sumber: inews.id

Editor: sella.