HETANEWS

28 Warga Afghanistan Tewas akibat Tabrakan Mobil di Iran

Afghanistan, hetanews.com - Sebanyak 28 warga negara Afghanistan tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Iran, Kamis (14/11/2019). Para korban merupakan penumpang dua mobil van yang saling bertabrakan.

Kecelakaan yang terjadi di dekat Kota Khash, Provinsi Baluchistan, sekitar 1.500 kilometer sebelah tenggara ibu kita Teheran itu juga melukai 21 lainnya, semua merupakan warga Afghanistan.

Lokasi kecelakaan merupakan rute yang sering digunakan oknum untuk menyelundupkan imigran ilegal asal Afghanistan. Biasanya para imigran dijejali ke kendaraan yang tak memenuhi syarat secara daya tampung.

Iran merupakan salah satu negara dengan catatan keselamatan lalu lintas terburuk di dunia. Pemicu kecelakaan umumnya pengabaian aturan atau undang-undang lalu lintas, kendaraan yang tidak memenuhi syarat keselamatan, dan layanan darurat yang tidak memadai.

Setiap tahun sekitar 17.000 orang tewas akibat kecelakaan di Iran. Kecelakaan sebelumnya yang memakan banyak korban jiwa terjadi pada Juli 2019, sebanyak 18 orang tewas dan 14 lainnya luka dalam dua kecelakaan jalan yang terpisah di Iran tengah.

sumber: inews.id

Editor: sella.