HETANEWS.COM

Nyambi Jadi Bandar Narkoba, Seorang Pelajar Diamankan Satnarkoba Polres Simalungun

Tersangka CTM (kiri) dan HIS yang diamankan Polisi.

Simalungun, hetanews.com - Dua orang pria, warga Sinaksak, Kabupaten Simalungun yang diduga sebagai pengedar dan bandar Narkoba jenis ganja, berhasil diamankan Satnarkoba Polres Simalungun, Kamis (14/11/2019) lalu, sekira pukul 16.30 WIB.

Diantara kedua orang pria yang diamankan polisi itu, satu masih berstatus pelajar dan diduga sebagai bandar narkoba dengan inisial HIS (16).

Tertangkapnya kedua tersangka, berawal dari informasi warga kepada Satnarkoba Polres Simalungun, bahwa di salah satu Warnet, Gg Masjid, Jalan Medan KM 10, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, sering dijadikan tempat untuk bertransaksi narkoba jenis ganja.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, pada hari Kamis (14/11/ 2019), sekira pukul 16.30 WIB, unit opsnal  berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pada pukul 17.00 WIB , unit opsnal melihat seorang laki-laki yang gerak geriknya mencurigakan.

Barang bukti ganja yang diamankan Satres Narkoba Polres Simalungun. 

Tanpa membuang waktu, selanjutnya petugas langsung mengamankan 1 orang laki-laki, berinisial CTM (20).

Petugas memerintahkan mengeluarkan isi kantongnya dan ditemukan 10 paket kecil narkotika jenis ganja dari kantong celana sebelah kanan.

Selanjutnya tim melakukan interogasi, dan tersangka buka mulut, membeli ganja tersebut dari seorang, berinisial HIS (16), di daerah Ebenezer.

Selanjutnya unit opsnal melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan HIS.

Setelah diamankan HIS,  dia mengakui barang tersebut didapat dari temannya, berinisial ES (DPO) yang berada di daerah Ebenezer.

Kembali personil Satnarkoba Simalungun melakukan pengejaran, tapi tidak berhasil menemukan ES, karena diduga telah mengetahui penangkapan tersangka HIS,  sehingga melarikan diri.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti, dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun, guna diproses lebih lanjut.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan