HETANEWS

Berlagak Hamil, Penumpang Ini Ternyata Sembunyikan 4 Kilogram Ganja

Ilustrasi ganja.

Argentina, hetanews.com - Seorang wanita di Argentina diamankan pihak kepolisian setelah diduga menyelundupkan ganja dengan berpura-pura hamil.

Disadur dari laman Metro.uk, Jumat (15/11/2019), aparat keamanan mengetahui aksi wanita itu setelah menciduk pria yang bepergian bersamanya dengan kereta jarah jauh menuju Kota Patagonia, Santa Olivia.

Pasangan itu ditangkap di pos pemeriksaan polisi di daerah yang dikenal sebagai Valle de Uco, Mendoza.

Penangkapan tersebut telah dikonfirmasi oleh juru bicara pihak kepolisian Argentina lewat keterangannya.

"Petugas menemukan seorang penumpang membawa dua batu bata ganja di dalam tas hitam. Seorang wanita muda berada di sampingnya yang tampaknya sedang hamil," ungkapnya.

Petugas menambahkan, pelaku sempat meminta sang wanita untuk meninggalkan kendaraan tapi dia dipastikan membawa obat-obatan terlarang di perutnya.

Benar saja, sang wanita berpura-pura hamil untuk menyelundupkan ganja. Di balik 'benjolan' perutnya, petugas menemukan 15 paket ganja yang memiliki berat 4 kg.

Sejumlah paket tersebut disatukan dengan pasta berbahan dasar pati sehingga serupa dengan benjolan bayi.

Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich membagikan foto-foto penangkapan melalui Twitter dan menuliskan narasi: "Dia membuat perut dari pasta, menyembunyikan 15 paket ganja di dalamnya dan memalsukan kehamilan sebelum mencoba untuk mengambilnya dari Mendoza ke Santa Cruz".

"Polisi menangkap wanita yang berpura-pura hamil itu dan temannya. Beginilah cara dia menyelundupkan narkoba," imbuhnya.

Kini, kedua tersangka diamankan pihak kepolisian demi proses penyelidikan lebih lanjut.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.