HETANEWS

Ini Sosok Budi Setiawan Si Trader Profesional yang Tengah Viral

Budi Setiawan si trader profesional yang tengah viral.

Jakarta, hetanews.com - Bagi pengguna YouTube pasti tidak asing dengan tayangan sosok Budi Setiawan yang disebut sebagai trader profesional. Namanya belakangan ini menjadi viral karena seringnya muncul setiap mengakses YouTube.

Terlebih kalimat "Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satunya" sering terdengar di telinga pengguna YouTube.

Benarkah Budi Setiawan ini adalah trader profesional? Berikut fakta yang iNews.id susun dari berbagai sumber.

1. Budi Setiawan Bukan Nama Sebenarnya

Ternyata pria tersebut bernama asli Yosua Putra dan bukan seorang trader profesional. Alasan dia memilih nama Budi Setiawan karena keperluan iklan yang dibintanginya. Dia memilih nama tersebut karena merasa cukup Indonesia dan terinspirasi dari nama teman kecilnya.

2. Seorang Musisi

Yosua Putra atau Budi Setiawan memiliki profesi sebagai musisi dan seorang pemain drum profesional. Dia sempat terlibat di Steven Jam atau Steven & Coconut Treez pada formasi awal selama dua tahun. Pria yang kini menetap di Bali ini banyak membantu penampilan para artis yang tengah konser di sana.

3. Pertama Kali Menjadi Bintang Iklan

Berkutat di dunia musik sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama) tak membuat Yosua Putra berpikiran untuk terjun ke dunia iklan. Hingga pada akhirnya dia mendapat tawaran tersebut saat berada di Rusia.

Saat itu dia tengah mengunjungi kekasihnya di Rusia, namun karena tak memiliki banyak uang dia akhirnya menerima tawaran iklan tersebut.

4. Menyamar dengan Rambut Palsu

Agar tak dikenali oleh teman-temannya, Yosua Putra sengaja memakai wig rambut belah pinggir. Dia bergaya alay dengan gaya bahasa yang sedikit kaku untuk menutupi samarannya.

Hingga iklan tersebut tayang, banyak teman-teman Yosua yang mengenali. Hingga akhirnya sosok Yosua atau Budi Setiawan ini menjadi viral.

5. Dihujat dan Diapresiasi

Gaya Yosua Putra yang alay saat berperan di iklan membuat orang banyak mengoloknya. Dia sengaja memilih gaya tersebut agar tidak dikenali orang, namun tak sedikit yang menghujat atau mencela.

Di sisin lain Yosua mendapat apresiasi dari orang terdekatnya. Mereka memuji usahanya di iklan tersebut, terlebih ini merupakan iklan pertamanya.

sumber: inews.id

Editor: sella.