HETANEWS

Harry Kane Diyakini Lewati Rekor Rooney di Timnas Inggris

Wayne Rooney dan Harry Kane (kiri) saat satu tim di Timnas Inggris

Inggris, hetanews.com - Timnas Inggris telah memastikan diri untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Itu setelah The Three Lions menggasak Montenegro tujuh gol tanpa balas dalam duel di Wembley Stadium, dini hari tadi.

Kapten Inggris, Harry Kane, menjadi bintang di laga tersebut. Dia menorehkan hattrick untuk membawanya masuk ke jajaran top skor sepanjang masa The Three Lions.

Saat ini, penggawa Tottenham Hotspur itu berada di urutan keenam dengan torehan 31 gol. Dia sudah melewati catatan gol tiga seniornya, yakni Alan Shearer, Tom Finney and Nat Lofthouse.

Meski begitu, raihan gol pemain 26 tahun itu masih terpaut cukup jauh dari top skor sepanjang masa Timnas Inggris, yaitu Wayne Rooney. Eks bomber Manchester United itu mengoleksi 53 gol selama berkostum The Three Lions.

Namun, melihat performa Kane dan berkaca pada usianya yang berada dalam masa produktif, manajer Inggris, Gareth Southgate, sangat yakin jika Kane bakal melewati rekor seniornya itu. Terlebih, dia adalah bomber utama The Three Lions yang tak tergantikan di lini depan.

"Ini adalah sebuah rekor luar biasa (dari Kane) ketika Anda berbicara sejumlah nama yang dilewatinya (Shearer, Finney and Lofthouse). Sangat menyenangkan di malam seperti ini kita bisa membicarakan tentang mereka," kata manajer asal Inggris dikutip Fox Sports.

"Dia sangat buas. Dia memiliki kemampuan untuk menggapai rekor tersebut. Dia hanya butuh waktu. Jika sesuatunya berjalan lancar, saya yakin dia bisa mencapainya (memecahkan rekor)," ungkap Southgate.

sumber: vivanews.com

Editor: sella.