HETANEWS

Inggris Menang 7-0, Southgate: Kualitas Para Pemain Luar Biasa!

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Inggris, hetanews.com - Timnas Inggris menghancurkan Montenegro di matchday kesembilan Grup A babak kualifikasi Euro 2020. Tampil di Wembley Stadium, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB, Inggris menang telak 7-0.

Dalam laga ini, pesta gol The Three Lions dibuka Alex Oxlade-Chamberlein pada menit ke-11. Selanjutnya gol dibuat Harry Kane (18, 24, 37), Marcus Rashford (30), bunuh diri Aleksandar Sofranac (66), serta Tammy Abraham (84).

Menanggapi hasil tersebut, Gareth Southgate mengaku sangat bangga. Pelatih Timnas Inggris itu terkejut dengan kualitas para pemainnya.

“Kualitas lini serang kami pada babak pertama sangat luar biasa. Kami memang mengharapkan mereka tampil bagus, tapi tidak mengira bakal menghancurkan lawan,” kata Southgate dikutip dari laman resmi UEFA.

“Tim ini memeragakan operan dan umpan silang serta penyelesaian yang klinis. Dulu kami kemungkinan akan sulit menghadapi tim-tim kecil yang bermain bertahan. Teapi sekarang kami memiliki pemain yang bisa membongkar pertahanan lawan,” tuturnya.

Data statistik mencatat, Inggris memiliki 17 peluang dan 11 di antaranya tepat sasaran. Mereka menguasai 67 persen aliran bola, lalu mengukir 90 persen operan sukses.

“Kami memiliki kecepatan yang bagus. Kami memiliki lima pencetak gol, serta bek yang bisa mengendalikan bola dengan baik. Kami menunjukkan tekad untuk menekan dan merebut bola secepat mungkin. Kami tak membiarkan Montenegro leluasa sama sekali,” ujar Southgate.

Dengan kemenangan ini, Inggris dipastikan lolos ke Euro 2020. Meski demikian, Rashford dan kawan-kawan masih punya satu laga sisa yang belum dimainkan. Pada Senin (18/11/2019) mendatang, mereka dijadwalkan untuk menghadapi Kosovo.

sumber: inews.id

Editor: sella.