HETANEWS

Tas Mencurigakan di Depok ternyata Berisi Jas Hujan dan Sarung Tangan

Lokasi penemuan tas di gang samping SPBU. ©2019

Depok, hetanews.com - Tim Penjinak Bom (jibom) dari Gegana Mako Brimob Kelapa Dua Depok memastikan tas misterius di Jalan Kartini Gg Anggrek Pancoran Mas Depok, samping SPBU, berisi jas hujan. Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Kemudian memeriksa wilayah sekitar tas tersebut dilempar.

Warga banyak yang penasaran dan ingin melihat isi tas. Mereka berkumpul di sekitar lokasi hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Kartini.

Wakil Kapolrestro Depok AKBP Arya Pradana mengatakan, tas hitam yang dicurigakan itu sudah diperiksa oleh Tim Gegana. Kemudian tas dibawa petugas untuk diperiksa apa isi di dalam tas hitam tersebut.

"Untuk antisipasi keamanan tas ini diamankan atau dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok," katanya, Kamis (14/11).

Dari keterangan saksi, kata dia ada yang melihat benda itu dibuang oleh orang yang mengendarai motor. "Sehingga ada kecurigaan barang tersebut berbahaya," paparnya.

Diperlukan waktu selama dua jam untuk memastikan isi dalam tas itu sebelum akhirnya dinyatakan aman dan tidak berbahaya. "Saat ini kasusnya masih kami selidiki, termasuk siapa orang yang membuang tas itu," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Firdaus mengatakan bahwa isi tas tersebut adalah jas hujan dan sarung tangan yang sudah tak terpakai. "Iya, dua jas hujan dan satu sarung tangan," katanya. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.