HETANEWS

Erick Thohir Mau Bongkar Pasang Direksi BUMN Hingga 2020

Jakarta, hetanews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan bongkar-pasang kepengurusan di perusahaan pelat merah. Paling tidak hal itu akan dia lakukan hingga tahun depan.

Erick pun bakal kembali memberikan kejutan setelah mengajak Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bergabung ke BUMN.

Erick menyampaikan bahwa dirinya akan menjaring calon-calon bos BUMN yang mana tak hanya berhenti di Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ya mungkin sampai tahun depan, orang (jumlah BUMN) 142. (Ibaratnya) kalau 142 (BUMN) dibagi 365 (hari) tiap tiga hari ada yang diganti ya kan," kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Namun bongkar-pasang yang dilakukan tentunya juga akan melihat kebutuhan dari tiap-tiap BUMN. Jadi bukan cuma asal ganti.

"Ya tergantung daripada kepentingan daripada masing-masing BUMN," sebutnya.

Intinya Erick membutuhkan sosok-sosok yang mampu membuat BUMN menjadi lebih baik.

"Begini, BUMN itu kan 142 BUMN. Tidak mungkin kalau kita tidak ramai-ramai membuat figur-figur yang positif untuk membantu. Kita jangan hanya fokus ke Pak Ahok," tambahnya.
 

sumber: inews.id

Editor: sella.