HETANEWS

RGS Juara 2 Umum di Silokek Geofest Rafting World Cup 2019

RGS Juara 2 Umum di Silokek Geofest Rafting World Cup 2019.

Padang, hetanews.com - Ranah Minang Silokek seketika ramai dikunjungi para atlet dan belahan negara lain. Sekitar 200-an atlet dari 15 provinsi dan 2 negara.

Sumatera Utara memiliki 5 tim dalam kejuaraan ini. Diantaranya RGS (River Guide Sumatera), mengambil di kelas open putra. Mengikuti 4 kategori lomba yakni sprint, head to head, slalom dan down river race.

Dihari pertama, Senin (11/11/2019) lau, para atlet masih melakukan uji sungai dan peralatan. Keseluruhan atlet menjajal sungai Batang Kuantan, Sijunjung, Sumbar.

Dihari kedua, Selasa (12/11/2019), di awali dengan kategori sprint. RGS berhasil diposisi keempat. Diposisi pertama diduduki DKI, Republik Ceko, Jatim dan RGS.

Setelah kategori spirit dilanjutkan dengan head to head, RGS berhasil mengalahkan pesaingnya dan berhasil diposisi kedua, setelah kalah di final melawan DKI.

1. DKI

2. RGS

3. Jatim

4. Republik Ceko

Dihari ketiga, Rabu (13/11/2019), diperlombakan kategori slalom. Dan RGS berhasil menempati posisi pertama, setelah berhasil ketiga rival di kelas ini.

Geofest Rafting World Cup 2019.

Dan di hari keempat, Kamis (14/11/2019) diperlombakan kategori down river race, RGS finish di posisi ketiga. Hasil keseluruhan lomba untuk kelas open putra.

1. DKI

2. RGS

3. JATIM

4. Republik Ceko

5. Rex Malaysia

Repoli Manurung memaparkan, atlet Sumatera Utara memiliki kemampuan yang luar biasa, tapi karena kurangnya pembinaan membuat atlet tidak bisa mengembangkan bakat dan potensi yang ada.

Senada dengan Agus Gunawan, kapten RGS menyampaikan, dengan dana yang sangat pas-pasan, pihaknya mampu menduduki peringkat 2 umum. Semoga tim RGS mampu bersaing di kejuaraan selanjutnya, harapnya.

Penulis: pamai. Editor: gun.