HETANEWS

Kebakaran Hutan di Australia, Sedikitnya Empat Tewas

Sharnie Moren dan anaknya Charlotte memperhatikan kebakaran lahan dekat Nana Glen, Coffs Harbour, Australia, 12 November 2019.

New South Wales, hetanews.com - Korban tewas akibat kebakaran hutan di beberapa negara bagian yang memiliki penduduk paling padat di Australia bertambah menjadi empat orang, setelah warga menemukan mayat seorang laki-laki di timur laut New South Wales dalam keadaan hangus.

Polisi mengatakan mayat itu ditemukan di barat laut Kota Kempsey pada Rabu (13/11). Laki-laki berusia 58 tahun itu diduga tinggal di dekat lokasi kebakaran itu. Ia belum terlihat sejak Jumat (8/11) lalu ketika kebakaran hutan yang dahsyat di New South Wales menewaskan tiga orang dan menghancurkan sedikitnya 150 rumah.

Sekitar 60 kebakaran masih terus mengoyak New South Wales pada Kamis (14/11), sementara lebih dari seribu petugas pemadam kebakaran berhasil menangani 27 kebakaran lain.

Wakil Komisioner Rural Fire Service Bob Rogers mengatakan berlalunya peringatan kebakaran “yang menghancurkan” pada Selasa (12/11) tidak membuat kobaran api di lanskap yang dilanda kekeringan mudah diatasi. 

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.