HETANEWS

Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Mengalami Pelambatan

Sandiaga Uno Hadiri Rapimnas Gerindra. ©2019

Yogyakarta, hetanews.com - Sandiaga Uno menyebut bahwa saat ini terjadi pelambatan ekonomi di Indonesia. Salah satu cara mengatasi efek pelambatan ekonomi ini adalah menggiatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

"Keinginan saya juga untuk memastikan bahwa kesejahteraan yang ada di level masyarakat kelas menengah ke bawah ini bisa terjaga. Kalau tidak ada gerakan yang langsung konkret di masyarakat akar rumput akan sulit sekali kita bangkit daripada ekonomi yang melambat ini," ucap Sandiaga saat menjadi pembicara dalam seminar 'Jihad Ekonomi Melalui Pengembangan UMKM' di Grand Dafam Royal, Kabupaten Bantul, Kamis (14/11).

Di seminar tersebut Sandiaga berbagi pengalamannya tentang Oke Oce yang diusungnya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Hari ini ada acara pemberian bekal dan pelatihan pengusaha, penguatan UMKM, jadi kami lihat produk mereka. Ada plastik, kerajinan perak, tulis nama perak, dan lainnya," ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, bahwa saat ini dia lebih fokus untuk peningkatan ekonomi masyarakat lewat pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sandiaga pun menerangkan bahwa lewat UMKM ini nantinya akan membuka lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha bagi masyarakat.

"Sekarang saya lagi membina ekonomi bersama UMKM-UMKM. Saya ingin fokus di sini. Fokus saya adalah lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha pada era ekonomi yang melambat sekarang," ungkap Sandiaga.

"Para UMKM yang membuka lapangan pekerjaan, peluang usaha, sehingga bisa memastikan kesejahteraan masyarakat bisa terjaga. Itu yang menjadi harapan saya ke depan," imbuh Sandiaga.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.