HETANEWS

2 Butir Peluru Ditemukan di Sepeda Motor Bomber Polrestabes Medan

Polisi olah tkp ledakan di polrestabes medan. ©2019

Medan, hetanews.com -  Polisi menemukan dua butir peluru yang diduga milik terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution (24). Barang bukti itu ditemukan di dalam jok sepeda motornya yang diparkir dan ditinggalkan di depan markas polisi di Jalan HM Said, Medan itu.

"Di sepeda motor pelaku yang tertinggal di luar Mapolres, yang kita duga milik pelaku, ditemukan barang-barang, juga 2 butir peluru kaliber 22," kata Wakapolrestabes Medan, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (14/11).

Sepeda motor Honda Vario berpelat nomor polisi BK 6848 CH digeledah tim Gegana Brimob Polda Sumut, Rabu (13/11) sekitar pukul 18.20 Wib. Jok sepeda motor itu dibuka paksa dengan linggis. Benda-benda yang ada di dalamnya kemudian dimasukkan ke dalam plastik sebelum dibawa ke mobil Gegana.

Selain temuan di sepeda motor, polisi juga mengamankan sejumlah benda dalam penggeledahan di rumah pelaku di Marelan dan lokasi pengajiannya di Belawan. Mardiaz mengatakan, mereka mengamankan busur panah, dan sejumlah dokumen dari sana.

Saat ini gabungan terus menyelidiki kasus ledakan yang diduga aksi bom bunuh diri ini. "Tim Inafis masih bekerja menyelidiki bahan peledak yang digunakan pelaku," sebut Mardiaz.

Jasad Pelaku Sudah Diautopsi

Sementara jasad Rabbial sudah diautopsi di RS Bhayangkara Medan. Jenazahnya akan diserahkan ke pihak keluarga.

"Setelah seluruh proses kita lakukan, kita akan berikan ke keluarga," ucap Mardiaz.

Mengenai pekerjaan Rabbial, Mardiaz menyatakan pemuda ini pernah menjadi mitra ojek online.

"Informasi dari mertua, memang dia pernah bekerja di ojol, namun akhir-akhir ini tidak pernah masuk, sudah tidak dianggap sebagai driver mitra ojol," jelas Mardiaz.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.