HETANEWS

Viral, Seekor Kucing 'Ditahan' karena Membantu Teman-temannya Kabur dari Penampungan

AS, hetanews.com - Seekor kucing di penampungan hewan Friends For Life Animal Rescue and Adoption Organization di Houston, Amerika Serikat, Qualty, dihukum 'penjara' di ruang isolasi.

Pasalnya, hewan lucu ini membuat repot petugas penampungan karena kerap membantu teman-temannya kabur.

Perbuatan ini bukan cuma sekali dilakukan, melainkan beberapa kali. Qualty tetap membiarkan kucing lain keluar kandang meskipun sudah beberapa kali diberi peringatan.

Menurut seorang petugas penampungan, Rabu (13/11/2019), Qualty juga pernah melakukan kesalahan di masa lalu. Saat masih dipelihara di rumah, dia kerap membiarkan anjing orang lain masuk.

Penahanan Qualty dengan cepat menyebar di dunia maya dan menjadi viral. Warganet pun menggaungkan tanda pagar "FreeQualty".

Penampungan kucing menyatakan, mereka sudah memberikan pembebasan bersyarat bagi Qualty, namun dilanggar.

"Quilty tidak akan ditahan. Dia tidak punya rasa malu. Quilty suka membiarkan kucing keluar dari kandang. Berulang kali, beberapa kali sehari. Sejak itu kami membuat kandang anti-Qualty, saat itu dia hanya menghabiskan waktu di lobi," kata penampungan.

Ditambahkan, teman-temannya tampak merindukan Qualty saat dia dipisahkan.

Friends For Life Animal Rescue and Adoption Organization terus menguggah informasi terbaru mengenai Quilty, termasuk saat dia mencoba melarikan diri melalui jendela, namun gagal.

Quilty masih mencari orang yang mau mengadopsi. Para penggemar yakin Qualty akan segera menemukan rumah baru.

"Apakah Quilty akan membiarkan anjing-anjing kita keluar di malam hari? Apakah dia akan membiarkan mereka kembali? Kita mungkin membutuhkannya," kata warganet.

Warganet lain mengomentari, "Saya butuh

sumber: inews.id

Editor: sella.