HETANEWS

Takut Dibegal, Driver Taksol Wanita Ini Pasang Kerangkeng Besi di Mobil

Mobil drivel taksol dimodifikasi agar aman dari begal

Palembang, hetanews.com - Maraknya aksi pembegalan terhadap driver taksi online (taksol) membuat para driver berinovasi untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan saat menarik penumpang. Salah satunya Valerie yang memasang kerangkeng besi mengitari kursi supir.

Penampakan kerangkeng besi di mobil Valerie diabadikan melalui sebuah video dan diunggah ke akun Twitter @frankypaulus.

"Sungguh menginspirasi, sebagai seorang perempuan Ibu ini sungguh kuat mengambil peran sebagai kepala keluarga, bekerja sebagai driver GOCAR tentunya rawan akan bahaya begal. Maka dari itu Ibu ini membuat kerangkeng dari Besi untuk mencegah begal beraksi lebih jauh," tulisnya, Kamis (14/11/2019).

Mobil drivel taksol dimodifikasi agar aman dari begal (Twitter)
Mobil drivel taksol dimodifikasi agar aman dari begal 

Ibu asal Palembang ini merasa khawatir dengan maraknya aksi begal di Palembang pada 2018 lalu. Ia memutuskan untuk membuat kerangkeng besi agar tetap bisa nyaman dalam menjemput rezeki tanpa takut dibegal.

"Terinspirasi dari itulah akhirnya ibu lihat pagar di pinggir jalan. Kalau aku bikin ini mungkin aman kali ya. Jadi aku datangi bengkel las minta dibuatkan," kata Valerie dalam video.

Untuk membuat kerangkeng besi full mengelilingi kursi supir, Valerie merogoh koceknya hingga Rp 700.000.

Untuk meningkatkan keamanan, Valerie memasang akrilik yang dilapisi fiber di bagian belakang kursi supir, sehingga penumpang yang berniat menusuknya dari belakang kesulitan.

"Belakang juga akrilik dilapisi fiber jadi kalau dia mau nusuk dari belakang nggak bisa," ungkapnya.

Meski sekeliling kursi supir ditutup besi, Valerie memastikan tidak mengurangi kenyamanan penumpang. Penumpang di kursi bagian depan masih tetap bisa duduk dengan nyaman tanpa terganggu.

Video penampakan mobil Valerie yang telah dimodifikasi tersebut menyedot perhatian publik. Sejak diunggah, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 300 ribu kali.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.