HETANEWS

Bantu Atasi Banjir di Sudan Selatan, Jerman Sumbang Jutaan Dolar untuk WFP

Seorang anak perempuan berjalan mengarungi banjir setelah hujan lebat dan banjir memaksa ribuan orang mengungsi dari tempat tinggal mereka di Pibor, negara bagian Boma, Sudan Selatan, 6 November 2019.

Sudan, hetanews.com - Jerman telah menyumbangkan sekitar AS$10,9 juta kepada Badan Urusan Pangan PBB atau World Food Program (WFP) untuk menyediakan bantuan pangan bagi masyarakat Sudan Selatan yang dilanda banjir dahsyat.

Seorang pejabat WFP yang baru saja kembali dari Pibor mengatakan banjir itu merupakan situasi darurat nyata yang membutuhkan tanggapan segera.

Direktur WFP Untuk Sudan Selatan Matthew Hollingworth mengatakan sumbangan Jerman itu akan mengurangi jumlah yang dibutuhkan badan itu untuk menanggapi situasi darurat kemanusiaan tersebut. Ditambahkannya, sumbangan itu akan mencukupi kebutuhan kemanusiaan dan ketahanan, serta menanggapi banjir yang masih terus terjadi.

“WFP mengatakan dibutuhkan sekitar AS$40 juta untuk memenuhi kebutuhan tiga bulan ke depan. Sekitar 750 ribu orang membutuhkan bantuan pangan darurat untuk sekitar tiga bulan ke depan,” ujar Hollingworth pada VOA.

Hujan lebat sejak Juli lalu telah menyebabkan banjir yang menghanyutkan ribuan rumah dan tanaman. Hampir satu juta orang telah mengungsi, terutama mereka yang tinggal di bagian hulu Sungai Nil dan Bahr Al Ghazal.

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.