HETANEWS

Viral Video Polisi di Palembang Adu Jotos dengan 2 TNI di Jalan

Polisi Adu Jotos dengan 2 TNI di Jalan. ©2019

Palembang, hetanews.com - Seorang polisi terlibat adu jotos dengan dua prajurit TNI di Jalan Bliyu, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang. Penyebabnya karena selisih paham saat berkendara.

Video perkelahian tersebut beredar luas di media sosial setelah diunggah sejumlah akun Instagram, Selasa (12/11). Video berdurasi 21 detik itu memperlihatkan seorang anggota Sabhara berpakaian lengkap berkelahi dengan dua orang berpakaian biasa yang belakangan diketahui anggota TNI.

Peristiwa itu menjadi tontonan pengendara. Ironisnya, tak satu pun warga melerai perkelahian tersebut. Mereka nampak hanya menyaksikan dari dekat setelah menghentikan kendaraannya.

Perkelahian yang melibatkan aparat keamanan tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Dia menjelaskan, polisi tersebut merupakan anggota Sabhara Polrestabes Palembang inisial Bripda NF. Sedangkan TNI adalah berinisial Serda AN dan dan Serda BF.

"Benar, di dalam video itu anggota polisi dan dua anggota TNI," ungkap Supriadi, Rabu (13/11).

Dikatakannya, dari keterangan ketiganya, perkelahian tersebut dilatarbelakangi selisih paham saat berkendara. Namun, Bripda NF tidak mengetahui kedua lawannya adalah anggota TNI.

"Mereka cekcok mulut dan akhirnya berkelahi. Anggota TNI waktu itu berpakaian bebas, anggota kita tidak tahu," ujarnya.

Menurut dia, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ketiganya sudah bertemu di Mapolrestabes Palembang dan bersepakat tidak melanjutkan ke jalur hukum.

"Mereka sudah saling memaafkan dan berdamai. Bagi masyarakat kami imbau jangan mudah mengunggah video seperti itu karena bisa memicu kesalahpahaman," kata dia.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel TNI Djohan Darmawan menambahkan, kasus ini telah diselesaikan secara damai oleh masing-masing instansi dan yang bersangkutan. "Sudah diselesaikan masalahnya," singkat Djohan saat dikonfirmasi.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.