Asahan, hetanews.com - Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, melalui Kasdim, Mayor Inf. M.N. Simanjuntak, meminta kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan tetap waspada terkait aksi teror bom, yang terjadi di Mapolrestabes Medan, beberapa saat yang lalu.

Hal tersebut dikatakan Kasdim saat kru media ini menemuinya, di Makodim 0208/AS, Rabu (13/11/2019) siang.

Selain itu, Kasdim juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak takut dan khawatir yang berlebihan.

"Saat ini, kondisi teritori di wilayah Kodim 0208/AS tetap aman dan kondusif. Sampai saat ini, kita (Kodim, red) juga telah berkoordinasi antar instansi, baik itu jajaran Polres, Brimob, Lanal, Yonif 126 maupun Forkompinda lainnya,"ucap Mayor Simanjuntak.

Lebih lanjut, kata Kasdim, pihaknya sejauh ini juga telah melakukan upaya pencegahan, serta memberi edukasi kepada masyarakat yang tersebar di 18 Koramil, di wilayah Asahan, Batubara dan Tanjungbalai.

"Bila ada masyarakat yang merasa shock, traumatik ataupun butuh perlindungan, jangan ragu untuk datang kemari (Kodim). Melalui Babinsa yang ada di 18 Koramil, kita juga menyediakan layanan 'jemput bola' bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan kita,"tambah Kasdim, sembari mengatakan, hal tersebut disampaikan sesuai dengan petunjuk serta arahan dari komandan yang saat ini lagi di Mabes TNI Jakarta.