HETANEWS

BNNK Simalungun dan Siantar Ringkus Pengedar Sabu, Kasiberantas: Tersangka Dapat Barang dari JK

Tersangka Efrizal Sinaga alias Bembeng menggunakan sebo. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pengedar sabu diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BBNK) Simalungun dan dibantu BNNK Siantar, di Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, tepatnya di depan rumah tersangka.

Tersangka Efrizal Sinaga alias Bembeng (39), yang baru 3 minggu melakukan bisnis haramnya tersebut, kini dititipkan BNNK Simalungun di BNNK Siantar agar ditahan.

Hal ini disampaikan Kasiberantas, Kompol Hendry Sinaga.

Dalam press releasenya, dijelaskan, bahwa tersangka diringkus pada hari Minggu (10/11/2019), lalu, sekira pukul 22.30 WIB.

"Tersangka kita tangkap atas informasi dari masyarakat, sehingga kita melakukan penyelidikan di Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak tersebut,"ungkap Kasiberantas BNNK Simalungun, Kompol Hendry Sinaga, di BBNK Siantar, Jalan Balai Keselamatan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Rabu (13/11/2019), sekira pukul 12.30 WIB.

Barang bukti yang diamanakan dari tersangka. (foto/res)

Kompol Hendry juga menjelaskan, bahwa tersangka ditangkap petugas, setelah membeli 2 paket narkotika jenis sabu dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX Spesial tanpa plat nomor polisi (Nopol).

"Tersangka (Efrizal) kita tangkap pada saat selesai membeli narkotika jenis sabu dari salah seorang, berinisial JK yang beralamat di Jalan Serdang dan pada saat itu, dia (tersangka) lewat depan rumahnya dan langsung kita tangkap,"ujarnya sembari tersenyum.

Dari penangkapan tersebut, kita mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 2 paket sabu dengan berat bruto 1,32 gram, 2 unit HP dan sepeda motor RX Spesial tanpa plat nomor polisi, bebernya.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1), tutupnya.

Penulis: res. Editor: gun.