HETANEWS

Bandar Ganja Gang Kinantan Diringkus, Sat Narkoba Siantar Amankan 14 Bal Ganja

Tersangka ketika menunjukkan barang bukti ganja. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Bandar ganja gang Kinantan diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Perak Gang Kinantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

Pelaku diketahui bernama Junaidi (56), memiliki dua tempat tinggal, dan darinya diamankan 14 bal narkotika jenis ganja.

Tertangkapnya Junaidi, karena informasi warga yang menyebutkan, bahwa di Jalan Perak, Gang Kinantan, sering dijadikan jual beli narkotika jenis ganja, bahkan transaksi dilakukan didalam rumah tersangka.

"Kami yang mendapat informasi itu langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP), yaitu di jalan Perak dengan rumah nomor 26. Setelah mendapatkan rumah tersangka, kami mengetuk pintu rumahnya dan menangkap tersangka didalam rumahnya," ucap Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, Rabu (13/11/2019), sekira pukul 12.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, dipimpin langsung oleh AKP David Sinaga.

Petugas Sat Narkoba Polres Siantar, ketika mengamankan sejumlah barang bukti  dari rumah tersangka. (foto/res)

"Ketika kita periksa, kita mendapatkan 1 unit HP merk Samsung dari kantong celana depan sebelah kiri tersangka. Kemudian  kita melakukan penggeledahan didalam rumah, tepatnya didalam kamar tidur tersangka dan ditemukan 1 unit timbangan merk Tanita, 12 bal jenis ganja yang dilapisi lakban, 1 plastik hitam berisi narkotika jenis ganja, dan 1 buah plastik warna kuning berisi narkotika jenis ganja," ujarnya.

Lanjutnya, tersangka ditangkap petugas, pada hari Selasa (12/11/2019).  Pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan ganja itu dari orang yang berinisial SS.

Mendengar pengakuan dari tersangka, kemudian personil Sat Narkoba Polres Siantar melakukan pengembangan.

Namun sayang, SS yang disebut tersangka, tidak ada ditempat, sehingga petugas memutuskan untuk membawa tersangka dan sejumlah barang bukti ke Polres Siantar.

Penulis: res. Editor: gun.