HETANEWS

DPRD Singgung Rangkap Jabatan Ditangan Hefriansyah, Ini Daftarnya

Siantar, hetanews.com – Politikus PDI-Perjuangan Suandi Apohan Sinaga singgung keberadaan pejabat di lingkungan Pemko Siantar memiliki lebih dari satu jabatan atau rangkap jabatan. Ia pun mengatakan hal itu mengindikasikan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Adanya beberapa pejabat struktural di Kota Siantar rangkap jabatan. Hal ini merupakan indikasi perbuatan KKN, yang terjadi di Kota Siantar ada pejabat publik menduduki 2 jabatan tetapi masih diberikan jabatan ketua dewan pengawas di salah satu BUMD Kota Siantar,” kata Suandi membacakan pandangan Fraksi PDI-P dalam rapat paripurna di gedung DPRD, Jalan H Adam Malik, Selasa (12/11/2019).

Sebelumnya partai berlambang banteng ini juga menyoroti mengenai para pejabat di lingkungan Pemko Siantar berstatus Plt (pelaksana tugas) dan Plh (pelaksana harian). Kedudukan para pejabat ini memang semasa Walikota Hefriansyah.

Baca juga: Gubsu: ASN Tidak Boleh Merangkap Jabatan, Dua Saja Tidak Boleh, Apalagi Tiga

Baca juga: Deretan Kedudukan Pejabat tidak defenitif di Lingkungan Pemko Siantar

Terkait hal diatas dituding telah melanggar sejumlah peraturan perundangn-undangan seperti UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan serta PP No 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Berikut daftar pejabat rangkap jabatan:

Zainal Siahaan sebagai yang menduduki posisi Asisten di Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Selain jabatan tersebut, ia juga menjabat Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Tak hanya itu, pria berkaca mata ini juga diketahui menjabat Dewan Pengawas PDAM Tirtauli.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini dijabat oleh Midian Sianturi. Namun bukan cuma itu saja, pria ini juga diketahui menduduki kursi pimpinan OPD di Pemko Siantar yakni sebagai Plt Kepala Bappeda.

Kusdianto sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) yang dipilih oleh Walikota Hefriansyah. Selain Plh Sekda, Ketua Puja Kesuma Simalungun ini juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar).

Penulis: bt. Editor: bt.