HETANEWS

Berkat Messi, Pemain Barcelona yang Juara Eropa Digaji Seumur Hidup

Barcelona saat menjadi juara Liga Champions 2014/2015.

Inggris, hetanews.com - Kapten Barcelona Lionel Messi punya ide cemerlang yang dirasakan rekan setim dan juga para legendaris Klub Katalan itu. Berkat lobinya, seluruh pemain Blaugrana yang pernah juara di kejuaraan Eropa berhak mendapat gaji seumur hidup.

Barcelona tercatat dalam sejarah merupakan salah satu klub tersukses di Benua Biru. Mereka sudah mengoleksi 5 trofi Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 Piala Winners dan 3 Piala Inter Cities Fairs.

Ada lebih dari 290 pemain yang berandil membantu Barcelona meraih trofi-trofi tersebut. Sebagai bentuk penghormatan, klub yang bermarkas di Camp Nou itu rela menggelontorkan gaji seumur hidup untuk para penggawanya yang berjasa.

Hal itu merupakan usulan Messi usai membawa Blaugrana juara Liga Champions 2009. Mereka angkat piala setelah menang 2-0 atas Manchester United (MU) di Roma. Usai pertandingan, dia meminta presiden klub saat itu Joan Laporta untuk menggaji seumur hidup seluruh pemain yang mengantarkan Barcelona juara di pentas Eropa.

Kabar tersebut disampaikan langsung salah satu legendaris Blaugrana bernama Juan Carlos Heredia. Dia berjasa membawa Barcelona juara Piala Winners 1977 bersama dengan Johan Cruyff.

“Barcelona memenangkan final Liga Champions di Roma melawan MU, lewat satu gol dari Messi,” kata Heredia kepada The Tactical Room.

“Setelah pertandingan, presiden klub menyatakan semua orang yang menjadi juara Eropa bersama Barcelona akan menerima gaji seumur hidup. Dan dia memenuhinya,” ujar pria 67 tahun itu.

Laporta memang menjabat sebagai Presiden Barcelona dari era 2003 hingga 2010 saja. Meski dia sudah tidak lagi berkuasa, kebijakan tersebut masih terus dipertahankan hingga kini. 

sumber: inews.id

Editor: Abdul Haris

TAG: barcelona liga champions lionel messi

Editor: sella.