HETANEWS

Prabowo Bertemu Dubes Saudi Hari Ini, Mungkinkah Bahas Habib Rizieq?

Menhan Prabowo Subianto

Jakarta, hetanews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini akan menerima kunjungan dari beberapa duta besar (dubes) negara sahabat. Di antaranya Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, hingga Malaysia.

"Hari ini beliau menerima Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, Dubes Malaysia serta nanti menerima Wali Nanggroe Aceh," ujar Staf Khusus Kemhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi, dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Pertemuan akan dilakukan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Namun, Dahnil tak menjelaskan pukul berapa pertemuan dilakukan.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan belum ada detail pembahasan yang akan dibicarakan Prabowo dengan Dubes Arab Saudi. Saat ditanya apakah akan membahas kepulangan Habib Rizieq, Dahnil mengatakan belum ada info lebih lanjut.

"Ini (membahas Habieb Rizieq) belum tahu," kata Dahnil.

Sementara itu, Dahnil menyebut belum ada info detail pembahasan dalam pertemuan Prabowo dengan ketiga dubes tersebut. Namun semenjak menjabat Menhan, Prabowo banyak menerima kunjungan kehormatan dari dubes negara sahabat.

"Kita belum dapat info spesifik. Yang pasti beberapa hari sejak di Kemenhan, Pak Menhan banyak menerima dubes dari negara sahabat," ucapnya.

Dahnil mengatakan, pada kunjungan tersebut, Prabowo dan para dubes secara umum akan membahas pertahanan negara. Baik pertahanan di dalam negeri maupun di tingkat global.

"Dengan semua dubes beliau tentu bicara tentang pertahanan terkini, baik global maupun regional," kata Dahnil.

Berdasarkan jadwal yang diterima, sebelum menerima kunjungan dari Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Malaysia, pagi ini Prabowo dijadwalkan mengikuti rapat terbatas di Istana. Di sela-sela menerima dubes, Prabowo juga akan menerima Wali Nanggroe Aceh.

sumber: detik.com

Editor: sella.