HETANEWS

Jokowi Ungkap Makna di Balik Rangkulan-Salaman dengan Paloh-Sohibul

Jokowi (dok. Biro Pers)

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan momen keakraban dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman di HUT NasDem ke-8 semalam. Jokowi mengungkapkan alasan akrab dengan dua tokoh tersebut, termasuk Sohibul Iman, yang notabene oposisi.

"Pak Surya Paloh berpelukan erat dengan Pak Sohibul Iman. Saya berangkulan hangat dengan Pak Surya Paloh, dan juga bersalaman akrab dengan Pak Sohibul Iman," kata Jokowi di akun Instagram-nya, Selasa (12/11/2019).

Jokowi mengatakan keakraban tersebut merupakan bentuk silaturahmi antarpemimpin. Jokowi tak masalah akrab dengan siapa pun.

"Rangkulan, pelukan, salaman di antara para pemimpin adalah sebentuk silaturahmi, senantiasa memperteguh komitmen kebangsaan, kenegaraan, persaudaraan, persatuan, kerukunan," tutur Jokowi.

"Kenapa tidak?" imbuh dia.

Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya juga menyatakan telah berangkulan dengan Jokowi di HUT NasDem semalam. Tak hanya itu, Sohibul mengaku sempat cipika-cipiki.

Pada momen di arena HUT NasDem, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu, awalnya Surya Paloh memanggil Sohibul untuk mendekat. Di sisi Paloh ada Jokowi, yang sudah berpelukan erat sesaat sebelumnya.

"Semua (di sekitar Paloh dan Jokowi) masih komplet. Ada Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Surya Paloh, Jusuf Kalla. Saya salaman, bahkan dengan Jokowi cipika-cipiki," kata Sohibul Iman.

 

sumber: detik.com

Editor: sella.