HETANEWS

Tiga Pemain Teater Arab Saudi Ditikam Pria Yaman saat Beraksi di Atas Panggung

Arab Saudi, hetanews,com - Seorang pria Yaman menikam tiga pemain teater saat pertunjukan di ibu kota Saudi, Riyadh, Senin (11/11/2019). Insiden terjadi di Raja Abdullah Park Riyadh saat pertunjukan musikal oleh kelompok teater asing sedang berlangsung.

Penyerang ditangkap setelah rekaman televisi pemerintah menunjukkan dia naik ke atas panggung dan menikam tiga pemain.

"Pasukan keamanan berurusan dengan penikaman terhadap dua pria dan seorang perempuan dari kelompok teater selama pertunjukan langsung," kata seorang juru bicara polisi, seperti dikutip oleh kantor resmi Saudi Press Agency, Selasa (12/11/2019).

Polisi mengatakan pria yang ditangkap itu adalah seorang ekspatriat Yaman berusia 33 tahun. Pisau yang digunakan dalam serangan itu disita polisi.

Pernyataan itu menambahkan para korban dalam kondisi stabil tetapi tidak memberikan informasi tentang kebangsaan mereka atau motivasi dari penyerang.

King Abdullah Park merupakan salah satu tempat penyelenggaraan festival hiburan "Riyadh Season" selama dua bulan. Lokasi itu menjadi salah satu cara pemerintah untuk menarik para turis mengunjungi Saudi, setelah tertutup selama puluhan tahun.

Pemimpin de facto negara itu Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman memperkenalkan reformasi yang menakjubkan termasuk mengizinkan adanya konser, membuka kembali bioskop, dan mencabut larangan mengemudi bagi perempuan sebagai bagian dari gerakan liberalisasi yang kontroversial.

Dua tahun lalu, Arab Saudi menggelar pertunjukan mewah yang dihadiri sejumlah artis internasional, dari boy band Korea Selatan BTS hingga ikon pop Janet Jackson dan rapper 50 Cent.

sumber: inews.id

Editor: sella.