HETANEWS.COM

Kusdianto Bungkam, Stadion Sang Naualuh dipakai Untuk Konser

Kusdianto [kiri/foto: humas pemko]

Siantar, hetanews.com - Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kusdianto, yang juga menjabat sebagai Plh Sekda Pematangsiantar, bungkam ketika stadion Sang Naualuh dijadikan tempat konser musik. Dinas PUPR selaku pelaksana pembangunan stadion merasa tidak terganggu dengan kegiatan itu.

Stadion Sang Naualuh di Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara dikelola oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Stadion sepak bola itu sedang dilakukan pembangunan secara bertahan oleh Dinas PUPR Pematangsiantar.

Jhonson Tambunan, selaku Plt Kadis PUPR membenarkan jika pihaknya adalah pelaksana pembangunan stadion tersebut. Ia mengatakan pembangunan tidak terganggu akibat konser musik yang dipusatkan di stadion.

"Gak terganggu, kan kalau dijaga kan gak apa-apa," ucap Jhonson ditemui di perkantoran DPRD Pematangsiantar, Senin (11/11/2019).

Disinggung apakah kegiatan konser yang mendatangkan ribuan orang berpotensi merusak pembangunan yang sudah ada, Jhonson mengatakan tidak masalah.

"Kan pasti dijaga yang konser itu nya itu kan. Kan, gak menggangu orang itu," ucap pria yang lebih setahun menjabat pelaksana tugas ini.

Meski begitu, ia menampik jika pihaknya memberi izin pemakaian stadion sebagai tempat pengadaan konser musik. Hanya saja, dinas terkait meminta persetujuannya. 

"Kalau itu [izin] enggak kami. [Dinas terkait] kalau itu dihubungi, iya," pungkasnya seraya berlalu.

Terpisah, Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Hammam Sholeh, mengatakan pihaknya bersama Polres Pematagsiantar telah berkordinasi dengan penyelenggara kegiatan. "Tadi sore bersama pihak polres kita sudah jumpa sama perwakilan EO-nya," katanya.

"Proses perizinan sudah mereka lalui sesuai prosedur dan kita membicarakan langkah-langkah antisipasi agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Kusdianto enggan memberikan penjelasan terkait pemakaian stadion Sang Naualuh untuk konser. Dihubungi Minggu kemarin hingga hari ini, Senin Sore, pejabat yang dihunjuk Walikota Hefriansyah sebagai Plh Sekda ini enggan memberi penjelasan. 

Kondisi lapangan di stadion Sang Naualuh berlumpur. Air tergenang bak kubangan setelah hujan mengguyur kota Pematangsiantar, Senin sore. Kondisi lapangan begitu memprihatinkan sehingga berbanding terbalik dengan program merenovasi stadion secara bertahap.

Baca juga: Masih Tahap Perbaikan, Stadion Sang Naualuh dipakai Untuk Konser

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan