HETANEWS

Istri Dituntut 7 Bulan Bui Gara-Gara Gigit Suami

Dian meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Dian Wara Pingka (27), warga Dusun II Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, dituntut 7 bulan oleh jaksa, L Panjaitan SH, di PN Simalungun, Senin (11/11/2019).

Menurut jaksa, Ibu Rumah Tangga itu terbukti bersalah, melanggar pasal 44 (1) UU RI No.23/2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Karena sudah menggigit dan mencakar suaminya,  Zulkarnaen.

Pertengkaran dan kekerasan yang dialami korban terjadi, pada Kamis 27 Juni 2019 lalu, di rumah saksi korban yang terletak di jalan Kedondong V, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar.  

Saat itu, terdakwa hendak mengambil anak yang selama ini dijaga korban.

Setelah menikah tahun 2014 dan dikaruniai seorang anak, pasutri ini pisah pada tahun 2016. Sedangkan anak dijaga oleh korban (suami).                       

Terdakwa datang bersama ibunya, Sutiah (DPO) untuk mengambil anaknya. Korban tidak mau memberikan anak mereka, karena terdakwa sudah menikah lagi dan punya anak.

Demi mempertahankan anaknya, terjadi tarik menarik, yang mengakibatkan baju korban koyak.

Tak hanya itu, Sutiah juga membantu terdakwa dengan mencekik leher korban. Terdakwa menggigit tangan dan mencakar korban.           

Kepada majelis hakim yang diketuai Novarina Manurung SH, terdakwa memohon agar hakim meringankan hukumannya. Dengan alasan merasa bersalah dan menyesal. Untuk.putusan sidang ditunda seminggu.

Penulis: ay. Editor: gun.