HETANEWS

Tabrak Belakang Fuso, Supir Bus PT Tao Toba Tewas di TKP dan 6 Luka-luka

Gunawando H Butarbutar tewas ditempat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tabrakan maut mengakibatkan  Gunawando H Butarbutar (31), supir bus PT Tao Toba, tewas ditempat, yaitu setelah menabrak truk Fuso, di Jalan Medan, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya di depan SPBU, Senin (11/11/2019) dini hari.

Selain Gunawando, penumpang yang dibawa korban, juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

"Ada beberapa yang mengalami luka dalam kecelakaan itu, diantaranya Dodi Setiawan (32), warga Stabat, Ronal Siregar (41), warga Jalan Ksatria Kota Tebing Tinggi, Abdul Rohim (34) dan istrinya, Dipon Abian Nandarna, warga Dolok Sanggul, Gibran Simatupang (12) dan Azzarudin Panjaitan (20), warga Sungai Berombang, Labuhan Batu," ungkap Kasat Lantas, AKP Dwi Septian, melalui Kanit Laka, Aipda Marojahan Nainggolan, Senin (11/11/2019), pukul 13.00 WIB.

Hanya saja, lanjutnya, para korban yang selamat telah dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI), di Jalan Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur,  untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bus yang terlibat kecelakaan. (foto/res)

Aipda Marojahan menerangkan, terjadinya kecelakaan tersebut, pada saat bus PT TTI BK 1457 KP yang dikemudikan Gunawando, dengan bermuatan sekitar delapan penumpang, berangkat dari Kota Medan, menuju arah Dolok Sanggul dengan kecepatan tinggi.

"Namun ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), supir bus diduga mengantuk, sehingga bus tersebut oleng ke kanan dan langsung menabrak truk fuso dengan nomor polisi BB 8210 BC yang dikemudikan Tohap Marlundu Nababan," ucapnya.

Dan menurut keterangan dari supir fuso kepada kita, bahwa sebelum terjadinya kecelakaan itu, pengemudi fuso sudah melihat bus PT Tao Toba oleng ke arah kanan, sehingga supir fuso tersebut mengerem dan mengambil jalur ke kiri. Tapi kecelakaan sudah tidak bisa terhindar, bus itu menabrak samping belakang fuso tersebut, ungkapnya.

Truk fuso dan bus PT Tao Toba sudah diamankan oleh petugas Sat Lantas untuk dijadikan barang bukti dan telah meminta keterangan pengemudi fuso, katanya lagi.

"Untuk supir bus PT Tao Toba, setelah kita turun ke TKP, korban sudah kita bawa ke RSUD Djasamen Saragih dan kejadian tersebut sudah kita tangani sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.