HETANEWS

Bikin Geger, Penumpang Pesawat Jebol Pintu Darurat Sebelum Lepas Landas

Ilustrasi pintu darurat pesawat.

Thailand, hetanews.com - Dunia penerbangan kembali dibuat geger akibat ulah seorang penumpang. Kali ini, penumpang pesawat Thai Smile diketahui menjebol pintu darurat pesawat.

Melansir dari laman Fox News, insiden itu terjadi pada sebuah penerbangan domestik dari Chiang Mai, Thailand menuju Bangkok.

Saat itu, seorang penumpang laki-laki tiba-tiba mengamuk dan berlari menuju pintu darurat sebelah kiri. Penumpang ini lantas menarik pintu hingga jebol dan terbuka.

Akibat ulah pria yang diduga turis tersebut, pesawat Airbus A320 milik Thai Smile tak jadi terbang. Bahkan, seluncur darurat pun sampai ikut keluar.

Ulah pria ini juga membuat para penumpang panik. Untunglah, pria yang membuat ulah tersebut akhirnya diamankan dan diturunkan dari pesawat.

Ilustrasi pintu darurat pesawat (shutterstock)
CaptionIlustrasi pintu darurat pesawat

Tak hanya itu, diketahui pula bahwa penumpang yang membuka paksa pintu darurat tadi ternyata dalam keadaan mabuk berat.

Meski demikian, apa alasannya membuka paksa pintu darurat dan tiba-tiba mengamuk masih belum diketahui.

"Kapten pesawat segera menunda penerbangan dan memberitahu pihak berwenang dan keamanan untuk mengontrol insiden ini. Lelaki asing itu sudah ditangkap tapi tidak jelas apa motivasinya melakukan ini," jelas juru bicara Thai Smile.

Akibat ulah penumpang mabuk ini, penerbangan WE169 yang dijadwalkan untuk berangkat pada pukul 15.40 waktu setempat pun ditunda satu jam 20 menit.

Tidak hanya itu, pintu darurat yang dijebol paksa tersebut juga menimbulkan kerugian hingga USD 19.700 atau lebih dari 277 juta rupiah.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.