HETANEWS

Duel Maut Rebutan Ladang Jagung, Paman Tewas Ditangan Keponakan

Paman dan keponakan di Kabupaten Gowa duel di tengah ladang. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Duel maut terjadi antara paman SA dengan keponakan SJ di ladang jagung Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sang paman tewas mengenaskan dengan kepala terpenggal.

"Pelaku inisial Haji SJ telah menyerahkan diri ke Polsek setempat dan kini dalam perjalanan menuju Polres Gowa," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi, Senin (11/11).

Camat Biringbulu, Yamin Basri menjelaskan, antara SA dan SJ masih kerabat. Keduanya berasal dari Desa Taring, Kecamatan Biringbulu. Namun SA berdomisili di Kelurahan Tonrorita karena istrinya asal daerah tersebut.

  • Sudah Lama Berkonflik

Antara keduanya sudah lama terlibat konflik memperebutkan lahan ladang jagung. Lahan itu baru panen dan saat ini baru mulai tanam lagi. Selama ini dikuasai oleh SJ.

"Kejadiannya pagi sekali tadi di lahan itu dan lokasinya sangat jauh dari lokasi perkampungan sehingga masih jarang orang. Jadi sangat kurang saksi. Tapi kata Haji SJ, istrinya ada di lokasi itu. Yang ditemukan di lokasi kejadian sementara ini hanya satu sabit yang biasa digunakan petani di ladang. Kasusnya ini sementara didalami polisi," kata Yamin.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.