HETANEWS

Viral, Kapolsek di Pinrang Sulsel Bersimpuh di Hadapan Massa Bersenjata Tajam

Kapolsek Campa bersimpuh memohon agar massa tak menghabisi korban yang sudah terkapar.

Sulsel, hetanews.com - Aksi heroik seorang perwira polisi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), patut diancungi jempol. Dia berani menghalau massa yang membawa senjata tajam untuk menyerang korban bentrokan yang terluka hingga viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut, Kapolsek Cempa Iptu Akbar, secara spontan menolong warga yang sudah tersungkur dihajar massa. Korban sebelumnya berbuat anarkistis menolak keberadaan tambang pasir di Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang.

"Saya melihat di sana ada orang butuh pertolongan, sehingga spontan saya membantunya," kata Akbar kepada wartawan di Mapolsek Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Senin (11/11/2019).

Iptu Akbar bahkan sampai bersimpuh memohon kepada massa terlanjur naik pitam untuk berbuat kekerasan ke korban. Karena upaya itulah, korban mendapat ampunan dari massa.

Karena aksi perwira polisi itulah, bentrokan yang terjadi antarwarga tak sampai menimbulkan korban jiwa. Korban terluka itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

"Alhamdulillah, massa tidak sampai berbuat kekerasan ke korban, sehingga tidak ada korban jiwa," ujar dia.

Sebelumnya, rekaman video massa berbondong-bondong membawa parang dan balok kayu di lokasi perkebunan. Mereka tampak ingin menghabisi seorang yang berada di balik semak-semak pohon pisang yang bersembunyi.

sumber: inews.id

Editor: sella.