HETANEWS

Golkar Membuka Pendaftaran Balon Walikota Pematangsiantar

Mangatas Silalahi

Siantar, hetanews.com - DPD Golkar Pematangsiantar membuka penjaringan bakal calon [Balon] Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar selama 15 hari. Terhitung mulai hari ini, Golkar akan mencari calon kepala yang visioner dan berintegritas tinggi. 

"Penjaringan ini dibuka selama 15 hari. Hari ini hingga tanggal 25 nanti. Itu di buka di jam kerja mulai jam 09.00 wib hingga 16.00 wib," ucap Ketua DPD Partai Golkar Kota Siantar Mangatas M Silalahi, Senin (11/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar ini menjelaskan, tahapan penjaringan Balon Walikota dan Wakil, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Golkar SE-28/Golkar/2019 prihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Kemudian instruksi dari DPD Partai Golkar Sumut No Ins-09/GK-SU/XI/2019 prihal pembentukan tim pilkada partai Golkar Kabupaten/Kota.

"Dalam penjaringan ini, kita tidak ada mengutip biaya pendaftaran," tegas Mangatas, yang juga sebagai ketua tim penjaringan Balon Walikota dan wakil ini. 

Dalam proses penjaringan ini, DPD Golkar berharap mendapat calon kepala daerah yang visioner, berintegritas tinggi, dan benar benar memperhatikan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di Kota Pematangsiantar.

"Dan bisa membuat kota kita ini berkembang seperti kota kota maju yang ada di Indonesia ini. Serta juga tidak membuat gaduh di kota kita ini," katanya.

Tahapan selanjutnya, kata Mangatas menambahkan, hasil penjaringan akan diserahkan kepada DPD Golkar Sumut.

"Setelah penjaringan disini, selanjutnya nanti hasil ini akan kita bawa ke DPD Provinsi dan disana nanti akan di lakukan feat and propertest," terangnya.

Baca juga: Kasus OTT di BPKD Siantar, Mangatas: Pasti Ada yang Memerintah Adiaksa

Penulis: gee. Editor: edo.