HETANEWS.COM

Kapolres Tanjungbalai: Jadilah Wartawan sebagai Pahlawan Media

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh, pada tanggal 10 November setiap tahunnya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, mengajak  seluruh elemen serta stakeholder yang ada di Kota Tanjungbalai, untuk menjadi pahlawan masa kini, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini yakni, "Aku Pahlawan Masa Kini”.

Marilah kita semua menjadi pahlawan masa kini. Pahlawan untuk keluarga, untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini, ujar mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan ini.

"Harapan saya, kita semua harus bisa berjuang dan menjadi pahlawan di bidang kita masing – masing. Dengan demikian, hal ini dapat mensejahterakan rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kota Tanjungbalai pada khusunya,"harapnya.

Kepada rekan- rekan wartawan, jadilah kalian "Pahlawan " dibidang pemberitaan sebagai penyambung lidah Pemerintah kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan.

Di era globalisasi ini, lanjutnya, medsos berkembang dengan pesatnya dan tidak bisa semua media sosial terpantau dengan baik oleh pihak kepolisian. Jadi diperlukan pengawasan diri pengguna itu sendiri, ujarnya.

Peserta upacara yang ikut peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Tanjungbalai. (foto/ferry)

Langkah awalnya, tidak  ikut-ikutan menyebarkan berita atau post negative, di media sosial, tandasnya.

Sebelumnya,  Kapolres Tanjungbalai, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Upacara tersebut, dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.smail Marpaung, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, Bapak Edy Harpony,  mewakili Danlanal TBA, Letda Arif Fukron, Asisten III Halmayanti , para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Tanjungbalai.

Untuk peserta upacara, terdiri dari pleton personil Polres Tanjungbalai, pleton personil TNI AL, pleton personil TNI AD,  OPD dan Korpri Kota Tanjungbalai, dan Ormas FKPPI Kota Tanjungbalai.

Usai upacara, dilanjutkan penaburan bunga oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh para undangan.

Penulis: ferry. Editor: gun.