HETANEWS.COM

Masih Tahap Perbaikan, Stadion Sang Naualuh dipakai Untuk Konser

Tribun Stadion Sang Naualuh dari posisi belakang.

Siantar, hetanews.com - Pemko Pematangsiantar terkesan tidak serius dalam mewujudkan perbaikan Stadion Sang Naualuh. Hal itu diketahui setelah rencana pemakaian stadion untuk kegiatan konser musik. 

Stadion Sang Naualuh di Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara kini masih dalam tahap perbaikan. Stadion ini merupakan aset Pemko yang pengelolaanya diserahkan kepada Dinas Pariwisata. 

Adanya konser musik yang mendatangkan band ibukota itu rencananya digelar Selasa (12/11/2019). Banyak pihak yang mengamati jika pemakaian stadion untuk konser yang mendatangkan ribuan jiwa, berpotensi mengganggu terlaksananya perbaikan stadion.

Baca juga: Untuk Air Mancur Menari, Lapangan Farel Pasaribu 'disewakan' Rp 1 Juta Per Hari

"Ini stadion kan masih dalam tahapan pembangunan, kita khawatir kegiatan konser yang diberi izin disini malah menambah kerusakan lapangan. Sementara perbaikan stadion ini kan harus maksimal," kata salah seoarang warga, F Sirait, Minggu (10/11).

Dia mengatakan, saat proses pembangunan stadion saja sering terjadi pencurian materil bangunan. Tak cuma itu, stadion juga sering dijadikan tempat yang diduga untuk pemakai Narkoba.

"Pemko tidak serius, masa pengamanan untuk itu saja tak ada. Apalagi ini lagi dibuat untuk konser, ribuan orang yang datang, apa stadion itu gak makin rusak, berapa lagi kerugian yang ditimbulkan?," ketusnya.

Baca juga: Warga Sekitar Lapangan Farel Pasaribu Minta Pemko Siantar Batalkan Konser Shaggydog

"Aneh saja, stadion kan masih tahap pembangunan, mengapa diberi izin untuk pemakaian konser? setahu ku kalau masih tahapan pembangunan tak boleh orang masuk sembarangan," ujar warga lain, A Marpaung menimpali

Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala diminta pendapatnya tak ingin berkomentar banyak mengenai kondisi stadion yang dipakai untuk konser. "Itu bukan ranah ku, tanya saja periizinan. Ranah ku kan olahraga saja," kata Jayadi dihubungi terpisah.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pariwisata, Kusdianto, belum memberikan penjelasan mengenai pemkaian stadion untuk konser. Dihubungi di hari yang sama, Kabid Pemuda dan Olahraga, Binsar Sumbayak juga tak menjawab panggilan.

Baca juga: Sewa Lapangan Farel Paribu Untuk Konser Hanya 6 Juta

Baca juga: Renovasi Stadion Sangnaualuh 'Mangkrak' hingga Jadi Ajang Pencurian

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan