HETANEWS

Pria Marlboro yang Pertama Meninggal di Usia 90 Tanpa Pernah Merokok

Robert Norris yang dikenal sebagai pria Marlboro atau Marlboro Man yang pertama.(Marlboro)

Colorado, hetanews.com - Robert Norris yang dikenal sebagai pria Marlboro atau "Marlboro Man" yang pertama, meninggal pada 3 November 2019 lalu di kampung halamannya di Colorado, Amerika Serikat.

Uniknya, selama 90 tahun hidupnya, Norris tak pernah merokok. Padahal, selama 14 tahun membintangi iklan Marlboro, selalu ada sebatang rokok di tangan atau bibir Norris.

"Bob tidak pernah menjadi perokok. Ia berhenti bermain iklan karena merasa ia memberi contoh buruk ke anak-anaknya," demikian bunyi obituari Norris seperti dikutip dari People.com.

Keluarga Norris mengaku Norris dilirik Marlboro karena perawakannya yang tinggi dan tampan.

Saat itu, sekitar tahun 1954, Marlboro ingin meminjam peternakan milik Norris. Marlboro hendak membuat iklan pertama mereka.

Setelah bertemu Norris, perwakilan Marlboro justru tertarik merekrut Norris sebagai bintang iklannya. Model yang dibawa Marlboro pun diganti oleh Norris yang terlihat lebih otentik dan "kotor".

Norris selalu tampil dengan dandanan khas koboi, termasuk topi koboi putihnya yang ikonik.

Selain dikenal sebagai Marlboro Man, Norris juga bersahabat dengan bintang film John Wayne. John Wayne kerap datang di acara penjualan kuda Norris, dan keduanya juga sering terlibat acara amal.

Norris menghabiskan masa tuanya di peternakannya bersama empat anak, 13 cucu, dan 18 cicit. Patung untuk mengenangnya dibangun di Colorado Springs.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.