HETANEWS

Lawan Tira Persikabo, Persebaya Menanti Keajaiban

Penyerang Persebaya Surabaya, David Silva

Inggris, hetanews.com - Persebaya harap-harap cemas jelang duel melawan Tira Persikabo, dalam lanjutan Liga I di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 9 November 2019. Sebabnya, hingga sehari jelang laga digelar, kondisi striker David da Silva masih meragukan. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, sejak berada di Surabaya, striker asal Brasil itu memang dilanda cedera hamstring. Namun, Bajol Ijo tetap membawa Da Silva, lantaran tidak ada stok penyerang mumpuni di lini depan. 

”Sampai hari ini, David belum bisa berlatih dengan tim. Tetapi, kita lihat perkembangannya sampai nanti jelang pertandingan. Dia masih striker terbaik dan kita berharap, tetap bisa ikut bermain," ujar Aji. 

Wajar, jika Aji berharap ada keajaiban kondisi Da Silva pulih di detik-detik terakhir jelang laga digelar. Selain kurang stok lini depan, para gelandang yang punya naluri mencetak gol juga absen, yaitu Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.  

Dalam laga sebelumnya, melawan PSS Sleman, Da Silva sempat mencetak gol penyama kedudukan. Namun, barisan belakang yang kendor, akhirnya membuat Persebaya takluk 2-3 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Namun, Aji menegaskan, Persebaya tidak akan menyerah dengan kondisi compang camping di lini depan, meski juga baru melatih tiga hari sejak mengantikan posisi Wolfgang Pikal.  

”Yang jelas, beberapa hari ini kondisi tim makin bagus, semangatnya bagus, dan gairah untuk bangkit juga besar. Mudah-mudahan, pertandingan besok menjadi awal kebangkitan Persebaya," ucap mantan pelatih Persela ini.

sumber: vivanews.id

Editor: sella.