HETANEWS

Olga Lydia Terharu Jokowi Sempatkan Diri Melayat Ayahnya

Olga Lydia di kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Jakarta, hetanews.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh aktris Olga Lydia (42). Ia baru saja ditinggal selamanya oleh ayah tercinta, Hertadi, pada 5 November lalu.

Hertadi meninggal di usia 84 tahun karena penyakit pneumonia yang diidapnya. Hari ini, Jumat (8/11) ayah Olga akhirnya dimakamkan di San Diego Hills setelah sempat disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Namun, sebelum berangkat menuju pemakaman, Olga Lydia dan keluarga besar mendapat kunjungan khusus dari Presiden Jokowi yang menyempatkan diri melayat ke rumah duka.

"Jadi sebelum berangkat Bapak (Presiden Jokowi) menyempatkan diri pagi-pagi, jam setengah sembilan kira-kira tiba di lokasi," ungkap Olga Lydia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat sore.

Ayah Olga Lydia meninggal dunia. Foto: Instagram/ @olgaly_dia

Pemain film 'Ave Maryam' ini mengaku tak memiliki kedekatan apapun dengan Jokowi, namun ia tak menyangka bila orang nomor satu di Indonesia itu masih mau menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang ayah.

"Tentu sebuah kejutan luar biasa dan kehormatan buat kami sekeluarga, bapak Presiden mau menyempatkan di sela waktunya yang sangat sibuk. Kami sampai enggak tahu harus berkata-kata," katanya dengan nada sendu.

Ayah Olga Lydia meninggal dunia. Foto: Instagram/ @olgaly_dia

Menurut Olga, saat itu Jokowi datang melayat bersama Menteri Sekretaris Negara, Praktikno. Walau hanya sebentar, Jokowi juga sempat duduk bersama keluarga Olga dan memberikan penghiburan.

"Duh itu sangat apa ya, kami sangat tersentuh dengan kebaikan bapak. Pesannya sabar dan ikhlas saja, itu sih," tutup Olga Lydia.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.