HETANEWS

Batubara Dikunjungi Tanoto Foundation, Gebrakan Ncekli Patut Diapresiasi?

Ilyas Sitorus dan Stuart Weston. (Foto/Mas Bambang Novianto)

Batubara, hetanews.com - Setelah satu tahun Tanoto Foundation melakukan kegiatan dan pendampingan, di Kabupaten Batubara, terhadap modul 1, Stuart Weston, selaku Technical Adviser Basic Education, melakukan kunjungan dan langsung melihat proses pembelajaran, di SDN 013871 Sei Suka dan SMP Negeri 1 Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Bupati Batubara Zahir, melalui Plt Kadisdik Batubara, Ilyas S Sitorus mengatakan, kedatangan pihak Tanoto Foundation sendiri, untuk melihat implementasi hasil pelatihan yang diperoleh dari program belajar mengajar yang dilakukan oleh guru kepada peserta didiknya.

"Penerapan konsep MIKIR (Mengalami, Komunikasi dan Interaksi serta Refleksi) dalam penyampaian materi yang diajarkan kepada peserta didiknya. Demikian juga dalam hal pengaturan tempat duduk harus harus memperhatikan MIA (Mobilitas, Interaksi dan akses.) Serta Pajangan harus bisa menjadi MASUK ( Mobilitas, Apresiasi,Sumber belajar, Umpan balik, Komunikasi)," kata Ncekli Ilyas kepada hetanews.com, di lokasi, Jum'at (8/11/2019) siang.

Tim Tanoto Foundation, tambah Ncekli, kunjungan yang dipimpin Stuart Weston, juga untuk melihat kinerja Kepala Sekolah dalam penerapan MBS, seperti kegiatan paguyuban kelas di SMP dan pembangunan Mushola di SD, melalui peran serta masyarakat.

Pihak Tanoto Foundation berfoto bersama dengan para guru dan murid. (Foto/Mas Bambang Novianto)

Ditempat yang sama, Yusri Nasution, selaku Provincial Coordinator Sumatera Utara dan Bobby Widanto, selaku District Coordinator mengharapkan, hasil kunjungan ke sekolah ini menjadi acuan bagi tim Tanoto Foundation.

"Kita sangat berhati-hati dalam menentukan standar kualitas program dan akan menjadikan sekolah di Batubara ini, menjadi lokasi studi banding bagi kabupaten baru yang menjadi mitra Tanoto,"ungkap Yusri Nst.

Diakhir kunjungan, Stuart Weston mengatakan, dirinya bersama tim sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam menyukseskan program ini.

"Selaku mitra Tanoto Foundation, saya memberikan apresiasi setelah melihat proses pembelajaran yang sedang berlangsung. Saya melihat interaksi antara siswa dan guru begitu menyenangkan, sehingga proses pembelajaran berlangsung ceria,"ucap Stuart bangga.

Penulis: rendi. Editor: gun.