HETANEWS

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Asahan Teken MoU dengan Sampoerna University Jakarta

Bupati Asahan, H. Surya, bersama rombongan saat berkunjung ke Sampoerna University. (Foto/Ist)

Asahan, hetanews.com - Kabupaten Asahan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengajak berbagai pihak yang memilki komitmen bersama, dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan, H. Surya, usai pertemuan dengan pihak manajemen Putra Sampoerna Foundation, di gedung sampoerna strategis square north tower 27th floor Jakarta, Rabu (6/11/2019) siang, lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Taufik Zainal Abidin Srg, Kadis Kominfo, H. Rahmat Hidayat Srg, Kadis Pendidikan, H. Sofyan Mrp menyampaikan beberapa poin terkait penjabaran visi dan misi  Pemkab Asahan.

Sementara dari pihak manajemen Sampoerna diwakili Indra Pratama Kusumah yang menjabat sebagai Head of Corporate Affairs and Partner Relation.

Dari hasil pertemuan tersebut, tercapailah suatu Memorandum Of Understanding (MoU) atau kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Sampoerna Foundation, khususnya dibidang pendidikan.

"Alhamdulillah, pertemuan tadi menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya melaksanakan program pemberdayaan masyarakat Asahan yang memiliki kemampuan akademik yang baik, tetapi kondisi ekonominya kurang beruntung,"ucapnya.

Bupati Asahan, H Surya saat berbincang dengan pihak Tanoto Foundation. (Foto/Ist)

Lebih lanjut, dijelaskannya, siswa maupun siswi yang lulus melalui seleksi subtansi dan TOEFEL oleh pihak Universitas Sampoerna akan diberi  beasiswa untuk kuliah secara gratis sampai selesai.

Disaat yang sama, Indra Pratama Kusumah, juga menyampaikan, lulusan dari Universitas Sampoerna akan memperoleh ijazah sama dengan University Arizona, di USA.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan program peningkatan mutu guru dengan membentuk teaching center (pusat belajar bagi guru) yang bertujuan mewujudkan guru yang inovatif dan profesional.

Setelah pertemuan tersebut, Bupati beserta rombongan diberi kesempatan berkunjung ke kampus sampoerna university dan langsung disambut oleh Rektor Sampoerna University, Wahdi Salasy April Yudhi, P.hd.

"Kampus kita ini berbasis International Filial Arizona University Amerika, mulai dari ruang perkuliahan sampai dengan laboratorium yang serba lengkap dan kondisinya sama dengan laboratorium yang ada di Arizona University Amerika dengan dosennya,  juga alumni dari luar negeri,"ungkap Rektor.

Setelah melakukan kunjungan ke Sampoerna Foundation, Bupati juga melakukan kunjungan ke Tanoto Fondation dalam rangka menjalin kerja sama, demi mewujudkan sekolah model yang  berkualitas, pada pendidikan dasar di Kabupaten  Asahan nantinya.

Penulis: rendi. Editor: gun.