HETANEWS

Hujan Salju Lebat Tewaskan 3 Orang di Himalaya

Pegunungan Himalaya di wilayah Kashmir (foto: ilustrasi).

Kathmandu, hetanews.com - Hujan salju lebat menewaskan setidaknya 3 orang di pegunungan Himalaya, Kashmir hari Kamis (7/11), membuat kawasan tersebut lumpuh, kata para pejabat.

Salju tebal menutup sejumlah ruas jalan dan merusak kabel listrik, mengganggu aktivitas masyarakat di kawasan konflik itu.

Pejabat administrasi sipil Baser Khan mengatakan, dua orang pembawa barang yang bekerja untuk tentara India terpeleset ke dalam jurang di kawasan Kupwara, yang membatasi kawasan Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Dia mengatakan, upaya evakuasi kedua jenazah tengah dilakukan.

Seorang pekerja departemen kelistrikan juga meninggal di Srinagar, kota utama kawasan tersebut, ketika sedang berupaya memulihkan pasokan listrik yang terputus. Dia terjatuh dari tiang listrik dan meninggal di lokasi, ujar petugas.

Selain itu, hujan salju lebat membuat kerusakan pohon apel dalam skala besar, sumber ekonomi utama masyarakat. Jalanan menjadi berbahaya dan sebagian besar kosong.

Sementara hujan salju sedang terjadi di dataran Kashmir, hujan salju lebat di ketinggian mengganggu aktivitas penerbangan.

Menurut prakiraan cuaca, kondisi ini akan berlangsung hingga Jumat pagi. 

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.