HETANEWS

SD Yayasan Perguruan Keluarga Sambut Maulid Nabi 1441 H

Ustad Ali, Kepsek Suryawati SPd, menyaksikan penampilan Arya Pranata yang membacakan shalawat, di hadapan murid lainnya. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - SD Yayasan Perguruan Keluarga (YPK) menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di ruang aula sekolah, Jumat (8/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, merupakan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal, tepatnya  pada tanggal 9 Nopember 2019. Namun, SD YPK memperingatinya lebih awal, maka disebut penyambutan.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah Suryawati SPd saat menyampaikan sambutannya, di depan siswa/siswi dan para guru. Kepada bapak/ibu guru diucapkan terima kasih atas kerjasamanya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan agama, melalui tausyiah yang disampaikan ustad Ali SPd, agar anak didik memahami makna maulid sebagai kelahiran Nabi Muhammad SAW, hingga menjadi tauladan seluruh umat manusia.

Dikatakan Suryawati, kegiatan keagamaan bertujuan  memperdalam ilmu tauhid anak agar berprilaku mulia, mencintai sesama temannya, hormat pada guru dan orangtua juga menyayangi orang yang lebih muda darinya.

Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Banyak bershalawat dan rajin mengerjakan sholat, hidup saling tolong menolong dan penuh kasih sayang, ungkapnya, di hadapan ratusan pelajar.

Melalui tausyiahnya, Ustad Ali memaparkan perilaku beberapa nabi juga nabi Muhammad SAW  yang sangat diharapkan syafaatnya di Yaumil akhir kelak. "Jika ingin menjadi pengikut nabi harus berakhlak baik dan mulia, “katanya.

Peringatan maulid ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ibu Sunilasari dan pembacaan Sholawat yang dibawakan Arya Pranata siswa Kelas VI A.

Penulis: ay. Editor: gun.