HETANEWS

JPO Tanpa Atap Mau Ditambah, Warga: Ampun Jangan Pak Anies

Jembatan Penyeberangan Orang Jalan Sudirman - MH Thamrin, Jakarta Pusat

Jakarta, hetanews.com - Pemprov DKI Jakarta berencana menambah empat jembatan penyebrangan orang tanpa atap di kawasan Jalan Sudirman - MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rencana tersebut mendapat protes dari pengguna fasilitas publik itu.

Seorang karyawan di kawasan Sudirman bernama Andes (31), meminta agar rencana itu dibatalkan Pemprov DKI. Menurutnya JPO tanpa atap membuatnya tak nyaman.

"Aduh, ampun, kalau memang benar sih (JPO tanpa atap ditambah), mendingan jangan deh. Jangan deh Pak Anies, pak itu yang buat fasilitas juga jangan deh," kata Andes di lokasi, Jumat (8/11/2019).

Andes mengaku setiap hari menggunakan JPO Sudirman-Thamrin jadi mengetahui pasti rasanya panas karena tiada atap.

"Saya kan biasa naik MRT dari Dukuh Atas, jalan kaki nyebrang di sini, kadang juga beli makan, ketemu teman juga jalan kaki sekitar sini," jelasnya.

Menurutnya, JPO tanpa atap ketika siang hari yang panas, sangat menganggu. Selain itu, saat sore dan malam hari, anginnya kencang.

"Enggak ada atap begini, siang panas, malam sama sore anginnya juga enggak enak," kata dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI berencana menambah jumlah JPO tanpa atap. Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho mengatakan pengerjaannya akan dimulai pada tahun ini hingga 2020. Lokasinya juga sama, yakni kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tahun ini sampai tahun depan bakal ada sekitar 3 sampai 4 JPO (tanpa atap) di Thamrin sudirman, dari dukuh atas," ujar Hari saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Sumber: suara.com 

Editor: suci.