HETANEWS

Kapolda Belum Tahu Penyebab 2 Polisi Tertembak di Donggala

Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Harianto

Palu, hetanews.com - Dua anggota polisi tertembak saat berada di Polsek Sirenja, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Polda Sulteng masih mencari tahu penyebab 2 anggotanya itu tertembak di bagian kepala dan leher.

"Polisi yang tertembak saat ini masih menjalani perawatan medis di RS. Bhayangkara. Keduanya tertembak oleh senjata api laras panjang jenis SS1-V2 milik anggota Polri, satu di kepala dan satunya lagi bagian leher sebelah kanan," kata Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Harianto, usai menjenguk kedua anggota Polri di Rs. Bhayangkara Palu, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, untuk penyebab tertembaknya kedua anggota Polri masih dilakukan pendalamam. Menurut Lukman, yang terpenting saat ini adalah menyelamatkan nyawa 2 anggotanya.

"Masih kita dalami, mohon bersabar. Kita masih terus mengupayakan keduanya agar bisa pulih dulu dan masih terus melakukan observasi," tutur Lukman.

Peristiwa penembakan ini terjadi pada Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 10.00 WITA. Sedangkan informasi yang beredar, 2 polisi itu tertembak saat sedang melakukan pembersihan senjata.

Saat dikonfirmasi soal tersebut, Lukman tak bisa memberikan jawaban pasti. "Kita masih belum tahu ya," jawab Lukman sambil berlalu.

Kini kedua polisi tersebut kondisinya masih kritis dan masih dalam perawatan petugas RS Bhayangkara Palu.

sumber: detik.com

Editor: sella.