HETANEWS

Fahira Idris Siapkan Bukti Unggahan Ade Armando soal Foto Joker Anies Baswedan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris.

Jakarta, hetanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris memastikan akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya hari ini. Senator asal DKI Jakarta ini bahkan sudah menyiapkan bukti-bukti terkait laporannya kepada Ade Armando.

Fahira mengatakan, sejumlah barang bukti yang dibawa itu akan diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya. Laporan tersebut terkait unggahan Ade Armando di Facebook yakni foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan wajah tokoh fiktif Joker.

"Iya, akan datang (panggilan klarifikasi tersebut). Barang bukti berupa print out postingan saudara AA (Ade Armando)," kata Fahira, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono sebelumnya mengatakan penyidik akan memeriksa Fahira Idris sekitar pukul 10.00 WIB. "Pukul 10.00 WIB (Fahira Idris) diminta hadir untuk memberi klarifikasi pelapor," katanya.

Argo mengatakan, Fahira akan dimintai keterangan untuk mengklarifikasi terkait barang bukti yang dilampirkan bersama laporannya. "Nanti akan ditanyakan seperti apa yang dilaporkannya dan barang bukti apa saja yang dibawa," ujar Argo.

Fahira Idris melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

"Foto (yang diunggah) di Facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

sumber: inews.id

Editor: sella.