HETANEWS

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kepada 97 Orang Mustahak di Kecamatan Tinggi Raja

Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc saat menyerahkan bantuan kepada 97 orang yang berhak (mustahak) menerima santunan dari BAZNAS Kabupaten Asahan. (Foto/Humas Kominfo)

Asahan, hetanews.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan, menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu, serta korban terdampak banjir, di Dusun VIII Ujung Seribu Dua, Desa Piasa Ulu, Kecamatam Tinggi Raja.

Rombongan yang diketuai, Ir. H. Ansyari Margolang, dalam laporannya menyampaikan, program BAZNAS yang dilaksanakan pada hari ini, adalah hasil musyawarah pengurus yang disepakati bersama.

Lebih lanjut, kata Ansyari, bantuan yang diserahkan kepada sejumlah orang (97 orang) masing - masing mendapatkan Rp. 500.000.

Dirinya berpesan, semoga apa yang diberikan pihaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Piasa Ulu, Julfan Ritonga, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Asahan, meskipun dalam suasana hujan yang cukup deras.

"Walaupun diluar hujan sedang turun dengan derasnya, beliau (Bupati, red), masih menyempatkan diri untuk hadir pada acara hari ini. Ini membuktikan bahwa Bupati kita punya perhatian dengan kita disini,”ungkapnya.

Disaat yang sama, Bupati Asahan, H. Surya dalam sambutannya menyampaikan, bencana merupakan ujian dari Allah SWT. Untuk itu, Surya mengajak mengambil hikmah dari cobaan tersebut.

"Tentunya dengan memperbanyak sabar, kita pasti dapat melewati ujian kehidupan ini. Dengan diserahkan bantuan ala kadarnya pada hari ini semoga dapat meringankan beban para Bapak/Ibu sekalian," tutur Surya.

Penulis: rendi. Editor: gun.